|

Streaming Radio Suara Landak

Satreskrim Polres Sambas Berhasil Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Tiga tersangka curanmor saat diamankan Satreskrim Polres Sambas./Suaar Kalbar

Sambas (Suara Landak) - Satreskrim Polres Sambas berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor dengan menangkap tiga pelaku yang masing-masing berinisial AS (26), SA (19), dan B (21). Keberhasilan ini diumumkan oleh Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, melalui Kasat Reskrim Polres Sambas, AKP Rahmad Kartono, Minggu (20/10/2024).

Kasus pencurian ini bermula pada pagi hari, 14 Oktober 2024, ketika korban tiba di kafe miliknya di Jalan Merdeka, Desa Lorong, Kecamatan Sambas, dan menyadari bahwa sepeda motor Yamaha Freego miliknya telah hilang dari tempat parkir. Korban segera masuk ke dalam kafe untuk menanyakan kepada saksi mengenai motor tersebut, namun saksi menyatakan tidak menggunakan sepeda motor Yamaha Freego tersebut.

"Korban kemudian mengecek rekaman CCTV dan melihat ada orang yang mengambil motornya. Dalam rekaman tersebut, terlihat pelaku menggunakan mobil Calya berwarna abu-abu dan diperkirakan ada tiga orang di dalam mobil tersebut," ungkap AKP Rahmad.

Lebih lanjut, dari rekaman CCTV diketahui bahwa salah satu pelaku mengenakan jaket biru, kaus biru, celana panjang hitam, dan topi, masuk ke kafe untuk mengambil kunci motor. Sekitar pukul 06.30 WIB, pelaku kemudian membawa motor tersebut kabur.

Setelah mengetahui kejadian itu, korban langsung melapor ke Mapolres Sambas. Menindaklanjuti laporan tersebut, Satreskrim Polres Sambas berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Kubu Raya dan berhasil mengamankan tersangka AS pada 18 Oktober 2024.

"Polisi juga berhasil menangkap dua tersangka lainnya, SA dan B, di kediaman mereka di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Ketiganya kini sudah diamankan dan sedang diproses lebih lanjut," jelas Rahmad.

Selain menangkap para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Freego yang dicuri. Kasus ini menjadi bukti keberhasilan Polres Sambas dalam mengungkap kejahatan dan menjaga keamanan di wilayahnya. [SK]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini