|

Streaming Radio Suara Landak

Pj. Bupati Landak Berikan Kuliah Umum di Universitas Santo Agustinus Hippo Ngabang

Pj Bupati Landak saat memberikan kuliah umum di Universitas Santo Agustinus Hippo Ngabang. /Suara Kalbar

Landak (Suara Landak) - Penjabat (Pj.) Bupati Landak, Dr. Gutmen Nainggolan, melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan kuliah umum di Universitas Santo Agustinus Hippo Ngabang pada Jumat (04/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Landak.

Dalam kuliah umum bertema Peran Serta Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Landak, Dr. Gutmen menyampaikan kebanggaannya bisa hadir di kampus tersebut. Dia menegaskan pentingnya kontribusi universitas dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia berkualitas di daerah.

"Saya merasa bangga bisa hadir di Kampus Utama Universitas San Agustin Hippo Ngabang ini sebagai pemateri di kuliah umum. Universitas memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Landak," ujar Gutmen.

Lebih lanjut, Gutmen mendorong mahasiswa untuk tidak hanya fokus pada pengembangan intelektual, tetapi juga mengasah kecerdasan emosional mereka. Ia juga menekankan pentingnya memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada.

"Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Buatlah karya dan prestasi yang membanggakan. Kelola waktu dengan baik, lakukan perbaikan secara bertahap, dan temukan tujuan hidup masing-masing,” jelasnya.

Tak lupa, Gutmen juga memberikan pesan agar mahasiswa bijak dalam menggunakan media sosial, terutama menjelang pilkada. Ia mengingatkan pentingnya menjaga etika di dunia maya dan tidak merugikan diri sendiri melalui unggahan yang tidak tepat.

"Gunakan hak pilih kalian, jangan golput. Jangan mudah terprovokasi dan pastikan sudah terdaftar di DPT,” tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Pj. Bupati Landak didampingi oleh Wakil Rektor II dan III Universitas Santo Agustinus Hippo Ngabang, serta beberapa pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, termasuk Kepala Dinas dan Kepala Bidang SMP. Kunjungan ini diharapkan mampu mempererat sinergi antara pemerintah dan lembaga pendidikan dalam mendorong kemajuan daerah. [SK]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini