|

Streaming Radio Suara Landak

LDII Kalbar Gelar Silaturahmi dengan Kakan Kemenag Ketapang, Siap Dukung Program Moderasi Beragama

Ketua LDII Kalbar Susanto menyerahkan Buku Pedoman Ibadah kepada Kakan Kemenag Ketapang Syarifendi, Senin (21/10/2024)./Suara Kalbar

Ketapang (Suara Landak) - Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat, Susanto, bersama Ketua DPD LDII Ketapang, Tunggono, dan Sekretaris Hajisin, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Ketapang, Syarifendi, pada Senin (21/10/2024). Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Kakan Kemenag Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LDII Kalbar, Susanto, menyampaikan harapannya agar Kementerian Agama (Kemenag) Ketapang dapat memberikan masukan atau koreksi terkait metode dakwah yang dijalankan oleh LDII, khususnya di Kabupaten Ketapang.

“Kami berharap ada masukan atau koreksi dari Kemenag terhadap metode dakwah yang kami jalankan. Tujuannya agar dakwah LDII selaras dengan program-program Kementerian Agama,” ujar Susanto kepada sejumlah wartawan usai pertemuan.

Lebih lanjut, Susanto menegaskan komitmen LDII untuk mendukung program prioritas Kemenag, terutama dalam upaya memperkuat moderasi beragama di Indonesia. Salah satu langkah yang akan ditempuh LDII adalah dengan menggelar pelatihan bagi para mubaligh, yang berfokus pada penguatan moderasi beragama dengan narasumber dari Kemenag.

“Kami siap memperkuat dan mendukung suksesnya program moderasi beragama. Kami akan menggelar pelatihan mubaligh dengan menghadirkan materi dari Kemenag untuk memperkuat pesan moderasi beragama,” tambah Susanto.

Susanto juga menjelaskan bahwa kunjungannya ke Ketapang adalah dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) LDII Ketapang. Rakorda tersebut menghasilkan rekomendasi untuk membangun sinergi kelembagaan sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah, dengan tujuan memberikan kontribusi berkelanjutan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, LDII Ketapang telah menyelenggarakan Rakorda, dan salah satu rekomendasinya adalah memperkuat sinergi dengan pemerintah dalam rangka mendukung program-program yang dijalankan,” jelas Susanto.

Kepala Kemenag Ketapang, Syarifendi, menyambut baik inisiatif LDII dalam membantu membina umat, terutama di wilayah Ketapang yang cukup luas. Ia mengapresiasi peran LDII dalam mendukung tugas Kemenag melalui dakwah yang mereka lakukan.

“Kami sangat berterima kasih atas upaya LDII dalam membantu membina umat di Ketapang. Wilayah ini cukup luas, sehingga Kemenag membutuhkan dukungan dari organisasi masyarakat dan tokoh agama untuk menjalankan tugas pembinaan,” ujar Syarifendi.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara LDII dan Kemenag Ketapang, terutama dalam menjalankan program-program keagamaan yang berfokus pada moderasi dan kerukunan umat beragama. [SK]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini