|

Streaming Radio Suara Landak

Tanpa Karolin, Pelayanan e-KTP Kecamatan di Landak Terhambat

Karolin saat menghadiri penutupan turnamen bola Raksauda Cup di Desa Sebangki. SUARALANDAK.CO.ID/Ist
Sebangki (Suara Landak)  - Saat menghadiri penutupan turnamen bola Raksauda Cup di Desa Sebangki, Kecamatan Sebangki, bakal calon Bupati Landak, Karolin Margret Natasa sempat menyoroti program pelayanan E-KTP di kantor-kantor kecamatan yang kini menurutnya dilaporkan kerap mengalami kendala.

Karolin memastikan akan kembali membenahi program yang sebelumnya dicetuskan dalam pemerintahannya ini, agar masyarakat yang berada di kecamatan yang jauh tidak perlu bersusah payah jauh mengurus administrasi perekaman E-KTP ke kantor dinas.

"Nah kalau ibu nggak ada rusak, gak ada yang betulkan. Padahal saya sudah bersusah payah supaya bisa rekam cetak administrasi kependudukan di kantor camat, begitu kita tinggalkan programnya gak bisa jalan lagi. Daripada pergi ke Ngabang mahal betul tidak bapak ibu, itu makanya ibu harus dilantik lagi," ungkap Karolin, minggu (01/09/2024) malam.

Di hadapan ribuan warga yang antusias mengikuti kegiatan, Karolin juga menekankan bahwa sebagian besar pada periode pertama menjabat tersebut dijalani di tengah situasi yang tidak normal akibat pandemi COVID-19.

Dikatakannya bahwa pada tahun pertama menjabat, ia meneruskan program-program dari bupati sebelumnya, barulah di tahun kedua program-program pemerintahannya baru mulai dijalankan. Namun, masuk tahun ketiga langsung didera oleh pandemi COVID-19 yang menjadi tantangan besar bagi pemerintahannya.

"Saya sangat menyesalkan situasi ini, tetapi di sisi lain saya bersyukur Tuhan memberikan saya kesempatan untuk menjadi penjaga bagi masyarakat Landak di tengah bencana ini," ujar Karolin.

Namin ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan program di bidang kesehatan, yang meskipun dihadang pandemi COVID-19 tetap berjalan baik dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan.

"Kalau ada yang bertanya kemana arah pembangunan kita selama satu periode, saya akan tanya balik, bapak ibu sudah divaksin COVID-19? Berapa kali? Bayar berapa? Semuanya gratis dan ini adalah hasil dari investasi kesehatan kita," jelas Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 ini juga menyoroti pentingnya kesehatan masyarakat sebagai landasan untuk pembangunan yang lebih besar ke depannya.

Dengan kesehatan yang terjaga, ia yakin bahwa pembangunan Kabupaten Landak dapat dilanjutkan dengan lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Karolin juga mengumumkan bahwa ia kembali mendaftar sebagai calon bupati di KPU bersama calon wakil bupati, Erani, yang menurutnya memiliki pengalaman yang luas di Kabupaten Landak.

Menurutnya dengan pengalaman selama 5 tahun sebagai Bupati Landak, Karolin memastikan menyiapkan program yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan yang ada.

"Karena kita sudah tahu bagaimana sulitnya kita membangun Landak, yang bisa kami janjikan adalah kami akan bekerja sebaik-baiknya bekerja sekeras-kerasnya untuk Kabupaten Landak," tegas Karolin.

Dia juga menegaskan bahwa meskipun tidak akan banyak memberikan janji-janji manis, ia berkomitmen untuk bekerja sebaik mungkin demi kemajuan Kabupaten Landak.

Ia juga menekankan pentingnya melanjutkan pembangunan di daerah, terutama di wilayah-wilayah yang baru terbuka salah satunya di Kecamatan Sebangki tersebut.

"Semua memerlukan proses, tetapi yang terpenting kita menuju ke arah yang lebih baik. Mari kita lanjutkan pembangunan di Landak," tutup Karolin. [lay/r]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini