|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Ganti Sepeda Motor Relawan yang Hilang Saat Pendaftaran ke KPU

Karolin saat serahkan sepeda motor kepada Antonius Saken. SUARALANDAK.CO.ID/ist
Ngabang (Suara Landak) – Seorang relawan Karolin-Erani Network (KREN) mengalami musibah kehilangan sepeda motor saat mengikuti rangkaian pendaftaran pasangan Karolin Margret Natasa dan Erani ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak pada Kamis (29/8/2024).

Relawan tersebut, Antonius Saken, yang berasal dari Dusun Tebuan Bagan, Desa Mandor Kiru, Kecamatan Jelimpo, mengalami insiden ini ketika berpartisipasi dalam mengantar pasangan calon ke KPU.

Mendengar kabar tersebut, Karolin Margret Natasa langsung mengambil tindakan cepat dengan mengganti sepeda motor jenis matic yang hilang dengan motor baru yang sama. Penyerahan motor baru ini dilakukan langsung oleh Karolin di kediamannya, Villa Bukit Cornelis, Kecamatan Ngabang, pada Jumat (30/08/2024).

"Penggantian sepeda motor baru ini sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap relawan yang sudah berusaha keras untuk mendukung dan ikut serta dalam pendaftaran pasangan Karolin-Erani ke KPU Landak," ujar Karolin.

Karolin menambahkan bahwa insiden kehilangan ini tentu tidak diinginkan, namun dia merasa perlu memastikan bahwa para relawannya tidak mengalami kerugian karena telah berjuang jauh-jauh untuk hadir.

"Kehilangan sepeda motor ini berpotensi menghambat aktivitas sehari-hari relawan kita, oleh karena itu perlu dilakukan penggantian segera," tambah Karolin, yang juga merupakan Bupati Landak periode 2017-2022.

Dia berharap sepeda motor baru tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Antonius dalam mendukung aktivitas sehari-harinya. "Semoga ke depan insiden serupa tidak kembali terjadi, karena sulitnya mengawasi massa yang begitu banyak. Kita harus waspada agar tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab tidak memecah belah persatuan kita dengan para pendukung," pesan Karolin.

Antonius menceritakan bahwa kondisi sepeda motor miliknya memang sudah dalam keadaan kunci kontak yang rusak, sehingga diduga memudahkan pencurian. "Kunci agak bolong kemarin," tutur Antonius Saken.

Ia mengungkapkan rasa syukur atas respon cepat dari Karolin yang langsung menggantikan sepeda motor yang hilang. 

"Saya bersyukur dan puji Tuhan, motor yang hilang bisa diganti oleh Ibu Karolin dengan yang baru. Terima kasih, Ibu. Kami akan tetap mendukung Ibu semoga bisa terpilih lagi sebagai Bupati Landak," ucap Antonius Saken.

Terkait dengan kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Mio berwarna putih-hitam dengan nomor polisi KB 3793 LS tersebut, Antonius telah melaporkannya kepada pihak Kepolisian. Saat ini, laporan tersebut sedang dalam proses oleh pihak berwajib.

"Laporan sudah masuk, mungkin sekarang masih diproses Polisi," tutup Antonius Seken. [lay/r]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini