|

Streaming Radio Suara Landak

Pj. Bupati Landak Cek Ketersedian Obat dan Vaksin di Puskesmas Meranti

Pj. Bupati Landak Cek Ketersedian Obat dan Vaksin di Puskesmas Meranti

Meranti (Suara Landak) - Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan datangi Puskesmas Meranti guna mengecek ketersedian obat dan vaksin rabies,  Sabtu (20/07/2024).

Di sela-sela peninjauan yang didampingi Kepala Puskesmas Meranti, Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengungkapkan bahwa tujuannya mendatangi puskesmas untuk memastikan ketersediaan obat dan vaksin rabies untuk masyarakat.

"Selain mengecek ketersediaan obat dan vaksin rabies saya juga datang untuk mengecek langsung pelayanan di Puskesmas Meranti," ungkapnya.

Dari hasil peninjauan Pj. Bupati Landak memberikan apresiasi kepada pihak Puskesmas Meranti karena bisa menjaga kebersihan dan ketersediaan obat.

"Lingkungan Puskesmas Meranti cukup bersih dan terawat selain itu stok obat-obat tersimpan dengan baik ditempat yang sudah standar," ujarnya.

Gutmen mengingatkan pihak Puskesmas Meranti untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjalankan pola hidup sehat, serta mengingatkan agar waspada akan gigitan anjing rabies.

"Selain pola hidup sehat kita juga harus bisa mengingatkan warga agar selalu waspada dengan bahaya rabies," pesannya.

Selain itu pihak Puskesmas Meranti juga diingatkan untuk mensosialisasikan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 yang akan dilaksanakan dari tanggal 23 Juli hingga 17 Agustus mendatang.

"Mari ajak masyarakat yang memiliki anak nol sampai tujuh tahun untuk datang mengikuti imunisasi tetes polio," tutup Gutmen.

(Diskominfo Landak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini