|

Streaming Radio Suara Landak

Pj. Bupati Landak Buka Secara Resmi Kegiatan TMMD ke-121 di Desa Engkangin

Pj. Bupati Landak Buka Secara Resmi Kegiatan TMMD ke-121 di Desa Engkangin

Serimbu (Suara Landak) - Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan membuka secara resmi program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-121 tahun 2024 di Desa Engkangin Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak resmi dibuka, bertempat di Lapangan Bola Serimbu, Rabu (24/07/2024).

Pembukaan tersebut program TMMD ini diawali dengan apel pengecekan pasukan, penandatangan dokumen kegiatan serta penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Pj. Bupati Landak.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan menyampaikan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa adalah program lintas sektoral yang melibatkan tni, polri, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat. 

"Dalam perkembangannya TMMD menjangkau ke daerah-daerah terpencil dan tertinggal, perbatasan, kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam," ungkapnya.

Gutmen menjelaskan tujuan dari kegiatan TMMD ini ialah membantu pemerintah daerah kabupaten kota dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.  

"TMMD  merupakan implementasi komitmen tni dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat kita, yaitu gotong royong," jelasnnya.

Selain itu lanjut Gutmen, tujuan lainnya yang tidak kalah penting yaitu untuk meningkatkan kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman.

"Program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Terakhir dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodam XII/Tanjungpura, Korem 121/Alambhanna Wanawwai  dan Kodim 1210/Landak, yang telah bersinergi menyelenggarakan program TMMD tahun 2024.

"Saya berharap kegiatan yang akan berlangsung selama 31 hari ke depan dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga program yang dilaksanakan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD," tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bendera merah putih ke para Kepala Desa di Kecamatan Air Besar dalam rangka program pengibaran 10 juta bendera merah putih pada Agustus mendatang.

(Diskominfo Landak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini